
Pemilik bisnis di seluruh dunia telah menemukan bagaimana pemasaran media sosial dapat membantu mereka meningkatkan jumlah pelanggan yang mereka layani. Jika Anda siap untuk bergabung dengan mereka, baca artikel ini untuk mendapatkan beberapa tips untuk membantu Anda memahami bentuk pemasaran yang menarik ini. Anda akan senang dengan hasilnya.Saran Terbaik Untuk Rencana
Gunakan Facebook untuk mendapatkan beberapa peluang pemasaran berbiaya sangat rendah. Buat akun bisnis profesional atau buat halaman penggemar bisnis. Luangkan waktu untuk mencari pesaing Anda di Facebook untuk melihat seberapa besar kehadiran mereka, dan apa yang mereka lakukan untuk mendapatkannya. Jangan menyalin apa yang mereka lakukan, tetapi gunakan halaman mereka sebagai contoh untuk apa yang berhasil atau tidak.Saran Terbaik Untuk Rencana
Jika Anda menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk Anda dan Anda telah menulis posting blog, posting juga ke halaman Facebook Anda. Dengan cara ini, semua orang yang ada di daftar teman Anda memiliki akses ke posting blog Anda. Hal yang sama berlaku untuk situs jejaring sosial lainnya.Saran Terbaik Untuk Rencana
Untuk membantu pelanggan membantu Anda menyebarkan konten, pastikan postingan blog memiliki tombol yang tepat agar mudah dibagikan. Anda dapat menambahkan tombol Suka dan Bagikan Facebook, serta kemampuan berbagi Tertaut dan tombol Retweet untuk pengguna Twitter. Ketika Anda memiliki konten menarik yang disukai pengikut reguler Anda, mereka akan menyebarkannya di internet, semoga menarik lebih banyak pengikut kepada Anda.Saran Terbaik Untuk Rencana
Jangan pernah melakukan spam saat memposting di media sosial. Memposting spam adalah cara tercepat untuk kehilangan pengikut dan merusak reputasi Anda dan perusahaan Anda. Posting spam di Facebook, Twitter, dan situs media sosial lainnya membuat pemasaran yang sah menjadi sulit. Jika posting Anda hanya beberapa kata dan tautan ke suatu produk, Anda memposting spam. Berikan konten atau ulasan yang relevan bersama dengan tautan apa pun yang Anda posting.
Facebook adalah cara yang bagus untuk tidak hanya beriklan tetapi juga berbagi informasi yang Anda miliki. Jika seseorang mengomentari salah satu kiriman Anda, sesuatu akan muncul di umpan orang ini untuk dilihat semua teman mereka. Temukan cara untuk mendorong pembaca berinteraksi untuk membantu mendapatkan eksposur.
Kecepatan kampanye pemasaran media sosial bisa membuat frustrasi. Kampanye yang sukses tidak terjadi dalam semalam dan hasilnya sulit diukur. Ini tidak seperti memasang iklan di televisi dengan hasil langsung. Pendekatan yang lambat dan mantap adalah satu-satunya cara untuk memiliki pemasaran yang sukses di media sosial.
Manfaatkan alat Twitter yang tersedia seperti Tweepi dan Twellow. Alat-alat ini dapat membantu Anda menemukan orang-orang di audiens target Anda, serta menemukan pengguna yang berpengaruh. Anda harus dapat membuat daftar orang yang harus Anda ikuti, dengan harapan mereka akan berlangganan pembaruan Anda juga.
Saat menggunakan pemasaran media sosial, kenali audiens Anda. Ini berlaku untuk strategi pemasaran apa pun, tetapi terutama penting di sini untuk memastikan pesan Anda menjangkau orang yang tepat. Pertimbangkan siapa yang dapat menggunakan produk atau layanan Anda dan cari mereka menggunakan spesifikasi yang tersedia saat menempatkan iklan Anda di situs media sosial.
Sesuaikan postingan Anda dengan pengalaman audiens target Anda. Anda harus menulis tentang hal-hal yang dapat dihubungkan dengan pelanggan Anda atau mereka tidak akan membagikan konten Anda dengan teman-teman mereka. Luangkan waktu untuk membaca pembaruan status yang diposkan pelanggan Anda dan mengidentifikasi tema dan masalah berulang yang dapat Anda sebutkan di pos Anda sendiri.
Saat Anda mencoba berbagai cara untuk menggunakan pemasaran sosial, pastikan Anda tahu apa yang diposting oleh perusahaan Anda. Mengingat bahwa media sosial dapat bersifat viral, informasi yang tidak menguntungkan dapat menyebar dengan cepat. Kata akan keluar tentang bisnis Anda, tetapi Anda perlu memastikan bahwa kata keluar itu baik.
Tambahkan situs web Anda ke profil media sosial yang ada. Letakkan tombol “bagikan” di situs Anda. Anda harus menyertakan tombol-tombol ini di halaman web utama, posting blog, dan umpan RSS untuk memudahkan pengunjung Anda membagikan konten Anda.
Ada banyak perusahaan yang tersedia sebagai konsultan yang bersedia menjalankan akun Twitter Anda untuk Anda. Mereka melayani banyak tujuan seperti mengikuti kembali pengikut baru secara otomatis dan berhenti mengikuti orang yang tidak mengikuti Anda. Ini bisa menjadi alat manajemen yang efektif untuk meningkatkan interaksi Anda dengan orang-orang yang paling berharga bagi bisnis Anda.
Jika pemasaran media sosial baru bagi Anda, berikut adalah tip untuk membantu Anda memahaminya dengan lebih baik. Pikirkan situs media sosial sebagai tempat di mana Anda dapat membuat gambar dan suara untuk bisnis Anda. Posting Anda mewakili sudut pandang perusahaan Anda. Pertimbangkan media sosial sebagai cara untuk mengomunikasikan siapa Anda, apa produk Anda, dan apa nilai produk Anda bagi pelanggan potensial.
Sekarang setelah Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pemasaran media sosial, Anda dapat mulai menerapkannya ke dalam rencana bisnis Anda. Saran-saran ini pasti akan membantu Anda dalam mengembangkan langkah berikutnya saat Anda membuat diagram kebutuhan pemasaran Anda. Manjakan diri Anda dan pelanggan Anda dengan dunia media sosial yang luar biasa.
Artikel Serupa :
Ide Pemasaran Media Sosial yang Hebat